Shadow Moon VS Kamen Rider RX

Shadow Moon VS Kamen Rider RX

 

Ini dia musuh kamen rider yang menurut saya paling keren dijaman itu.Shadow Moon namanya.Dulu waktu nonton serial kamen rider RX momen yang paling hebat adalah ketika battle antara RX vs Shadow Moon.Sebenernya sih,nggak tega waktu itu ngeliatnya.Soalnya kan si Shadow Moon itu aslinya kakaknya si Kotaro sendiri.Jadi duel sedarah kan..Tapi aksinya emang keren,jadi ya tetep nonton aja..hehehe

Senjata Shadow Moon :

Tendangan bayangan
Mengidupkan monster mati
Bayangan balok ( variasi merah )
Shadow balok ( variasi merah lainnya )
Berkomunikasi melalui pikiran
Sensor Bayangan
Reaksi Raja Batu 
Bayangan lampu kilat
Bayangan balok ( Variasi satu tembakan )
Ledakan dari batu Raja 
Menghilang
Pedang Setan
Pedang bayangan
Pengendali Pikiran & Tubuh
Bayangan balok (variasi Hijau)
Bayangan balok (variasi Kuning)
Bayangan Balok

Sinopsis Cerita :

Awalnya Shadow Moon atau nobuhiko dan kotaro hidup normal sebagai seorang saudara sampai organisasi gorgom menculik nobuhiko dan ingin menjadikan nobuhiko sebagai bagian dari mereka dengan cara mengubahnya menjadi rider jahat.Di episode awal-awal kamen rider black peristiwa penculikan itu terjadi.Kotaro berusaha menyelamatkan nyawa kakaknya tapi tidak berhasil,dan akhirnya aksi penculikan gorgom berhasil dilakukan.

Lalu tubuh nobuhiko di sinpan dimarkas gorgom sambil dicuci otaknya dalam waktu yang lama sampai siap bangkit menjadi shadowmoon.Di episode 17 kamen rider black,gorgom menyadari kekuatan shadowmoon yang akan dibangkitkan mulai melemah dan diambilah keputusan untuk menculik kyoko (adik nobuhiko).Dengan perintah gorgom,maka diutuslah monster tapir untuk melakukan tugas penculikan.Setelah berhasil,kekuatan kehidupan kyoko di transfer ke shadowmoon agar dapat memperpanjang masa hidupnya.tapi sebelum sempurna mentransfer semua energinya,aksi tersebut di gagalkan oleh kamen rider black.

Kemudian di episode 34 rencana penculikan kyoko kembali terulang.Kali ini bukan kamen rider black yang menggagalkannya,tapi justru salah satu pasukan lord crisis yang malah melakukannya.Namanya Blugenia.Ia berniat merebut kyoko dari tangan gorgom dengan maksud memancing keluar kamen rider black untuk kemudian mengalahkannya seorang diri.

Karena upaya penculikan kyoko selalu gagal,Lord Crisis memerintahkan anggota gorgom sendiri yang mentrasfer batu energi mereka untuk mengisi kekuatan shadowmoon.Namun,jika itu dilakukan maka mereka bertiga (gorgom) akan mati.Dengan merelakan jiwa mereka anggota gorgom mematuhi perintah rajanya.

Selanjutnya Lord Crisis memerintahkan satu persatu monsternya untuk melawan kamen rider black,meskipun pada akhirnya semuanya kalah.Yang jadi tujuan utamanya adalah untuk mengulur waktu sampai kebangkitan shadow moon tiba.Setelah melewati waktu yang cukup lama,akhirnya saat-saat kebangkitan shadowmoon tiba.Shadowmoon terbangun dari istirahat panjang dan sepenuhnya berubah, hal pertama yang shadowmoon lakukan  tidak terduga sama sekali,Dia mengambil pedang setan yang di ada tangan Birugenia. Dengan pedang Setan di tangan, ia membunuh Birugenia.Kemunculan Shadow Moon ini terjadi pada episode ke 35

Di Episode 38,Shadow Moon memperkenalkan makhluk ciptaannya untuk organisasi Gorgom.Dia menciptakan dua makhluk bertopeng feminin dikenal sebagai Maara dan Kaara.
Tujuannya adalah untuk melayaninya bila suatu saat berhasil menjadi Lord Creation.

Sampai pada akhir episode,kamen rider black bertarung melawan shadow moon dan berhasil mengalahkannya,tapi kamen rider black harus menanggung resiko serangan gorgom dan Dia terlempar sampai keluar bumi dan dikira gorgom Kamen rider black telah tewas

Ternyata semua itu salah,Kotaro malah kembali kebumi dengan kekuatan baru dan berevolusi menjadi kamen rider black RX setelah menemukan batu raja berkekuatan matahari yang baru.Di serial kamen rider black RX Shadow moon kembali muncul di episode 22 dan membuat saya sempet kaget waktu itu... loh,dia nongol lagi ??
Bukannya udh kalah ?? Jadi saat kalah dari kamen rider black dia sekarat di reruntuhan markas gorgom.Jadi belum mati nih ceritanya.Dia bisa recover sendiri sampai bisa bangkit lagi.Sayangnya setelah bangkit dia amnesia..hahaha

Kasian banget si nobuhiko,dulu dicuci otak sekarang amnesia.. 
Setelah bangkit yang dia ingat cuma membalas dendam pada RX,Di episode 22 RX hampir kalah,saat bertarung dengan shadowmoon.Shadowmoon lebih kuat saat itu.Dan ketika melawannya,RX berubah ke versi Bio RX,saat hampir tewas, pertarungan mereka di ganggu Pasukan Lord Crisis yang telah tahu sebelumnya kalau shadowmoon yang sekarang sudah tidak patuh padanya lagi dan cuma mau melawan RX semaunya saja,Lord Crisis ingin mengancurkan mereka berdua sekaligus.Alhasil,pertarungan RX vs Shadow Moon terhenti,Shadow Moon kabur,begitu juga dengan RX yang lari dengan Ridron (mobil tempurnya)

Episode 27 menjadi terakhir kalinya shadowmoon muncul dan ini yang paling hebat..Shadow Moon vs RX,akhirnya pertarungan itu dimenangkan RX,dengan pedang Revolcane,shadow moon dikalahkan.

Di akhir cerita Setelah Revolcane merusak batu raja Shadow moon,Sosok nobuhiko yang dulu kembali tersadar,energi jahatnya keluar semua.Karena merasa bersalah pada adiknya,kotaro..dia memutuskan melakukan hal baik di akhir hidupnya dengan melindungi seorang anak kecil yang akan dibunuh Lord Crisis,dengan sisa tenaganya dia menghadang serangan ke arah anak kecil itu dan tubuhnya tidak kuasa menahan kekuatan dari serangan itu.Akhirnya Shadow Moon tewas..tewas untuk dikenang sebagai pahlawan,meski kepahlawanannya hanya dia lakukan diakhir hidupnya.

Wah,pokoknya terharu banget waktu endingnya kayak gitu hiks..hiks (mewek) T-T
Udah dlu ya,semoga artikel ini  bisa mengingatkanmu kembali memori indah waktu kecil..
Bye-Bye....

2 Responses to "Shadow Moon VS Kamen Rider RX"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. woi gan,ente copas artikel ane bnyk bgt,ente tau kan kalau copas itu cuma 1/2 artikel diperbolehkan asal pake link sumber,tpi mksud ente apa ngmbil artikel ane ? ane ga terima,klo artikel yg bikin susah2 trus tinggal ente comotin satu2 gini,ane minta hpus ke18 artikel blogmu yg ngmbil dri blog ane,ato klo ttep ga mau,mending tak laporin ke pihak google aja,mau blog ente di blokir? ane kasi wktu 2 hari buat ngehapus semua yg ane sebut tadi,asal ente tau..blogger manapun ga akan rela artikelnya diambil smpai 18,meski ente kasi sumber sekalipun
    ni semua artikel ane :

    download kidou keiji jiban full episode
    download kamen rider fourze all episode
    kamen rider faiz 555 ep 1-13 sub indo
    kamen rider wizard episode 1-25 sub indo
    anime btx complete episode sub indo
    kamen rider kiva sub indoenglish
    kamen rider kabuto ep 1-49 english sub
    anime patlabor full episode english sub
    download ninja sekai jiraiya english sub
    download anime digimon adventure
    download genseishin justirisers-full
    download kamenrider black rx eng sub
    all about kamen rider black rx
    kamen rider ryuki ep 1-50 sub english
    episode kematian musuh kamen rider
    shadow moon vs kamen rider rx
    download kamen rider super sentai super
    perbandingan kamen rider era showa dan heisei

    BalasHapus