KAMEN RIDER KIVA

KAMEN RIDER KIVA



            Setelah postingan sebelumnya saya membahas mengenai serial kamen rider yang keduapuluh satu yaitu  kamen rider Den-O. Maka kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit ulasan mengenai serial kamen rider serial berikutnya yaitu serial ke duapuluh dua yaitu kamen rider kiva.
            Kamen rider serial keduapuluh dua ini merupakan hasil
kerjasama Ishinomori production dan toei. Serial ini dirilis pada tanggal 27 Januari 2008 sampai dengan 18 Januari 2009 dan memiliki jumlah episode yang cukup panjang yaitu 48 episode.
            Berikut adalah beberapa Pemeran dalam serial kamen rider Den-O ini antara lain (
1.      Wataru Kurenai ) Koji Seto ) sebagai Kamen Rider Kiva
2.      Mamoru Shima (Kazuhiko Kanayama )
3.      Otoya Kurenai( Kouhei Takeda )
4.      Yuri Asou ( Yu Takahashi )
5.      Keisuke Nago/Kamen Rider Ixa ( Keisuke Kato )
6.      Megumi Asou ( Nana Yanagisawa )
7.      Kengo Eritate ( Kouhei Kumai )
8.      King 1986/Kamen Rider Dark Kiva ( Shinya Niiro )
9.      King 2008/Taiga Nobori/Kamen Rider Saga ( Shouma Yamamoto )
10.  Queen 1986/Maya( Saki Kagami )
11.  Queen 2008/Mio Suzuki ( Yuria Haga )
12.  Rook ( Tomohide Takahara )
13.  Bishop ( Mitsu Murata )
14.  Shizuka Nomura ( Rina Koike )
15.  Akira Kido/Master Cafe Maid'armour ( Houka Kinoshita )
16.  Wolven/Jiro/Garulu ( Kenji Matsuda )
17.  Merman/Ramon/Basshaa ( Yuuki Ogoe )
18.    Franken/Riki/Dogga ( Eiji Takigawa )
            Serial ini menceritakan peristiwa yang terjadi di dua masa berbeda dengan porsi yang sama di setiap episodenya. Cerita utama terjadi pada tahun 2008 dimana sang tokoh utama, yaitu Kamen Rider Kiva bertarung melawan fangire. Namun, misteri asal muasal Kiva dan siapa dirinya dikisahkan pada tahun 1986. Dikisahkan, Fangire sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Mereka menghisap energi kehidupan manusia untuk dijadikan makanan, namun sepak terjang mereka sangat hati-hati sehingga hanya sedikit manusia yang mengetahui keberadaan mereka. Baru pada tahun 1980-an, seorang jutawan bernama Mamoru Shima membentuk organisasi pemburu Fangire untuk membasmi mereka.
            Tahun 2008 mengisahkan seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Wataru Kurenai yang memiliki kekuatan Kiva dalam dirinya untuk dapat berubah menjadi Kamen Rider Kiva. Ia tidak tahu kenapa ia bisa memilikinya, dan hanya bergerak mengikuti insting jika fangire muncul untuk kemudian mengalahkan mereka. Sementara itu, penonton telah diberitahu bahwa ia adalah manusia setengah fangire. Sejak kecil, Wataru tinggal sendirian di rumah keluarga Kurenai milik ayahnya. Selain rumah, ayahnya juga meninggalkan biola ajaib bernama Bloody Rose yang bisa berbunyi sendiri jika mendeteksi fangire yang menyerang manusia. Lantas, ke manakah orangtuanya? Dalam pertarungannya, Wataru selalu dibantu rekan-rekan misterius dari Kastil Dran. Siapakah mereka?
            Bersamaan dengan kisah tahun 2008 tersebut, tahun 1986 mengisahkan perjuangan ayah Wataru yang bernama Otoya Kurenai di usia yang sama dengan Wataru. Otoya adalah seorang pemburu fangire nomor satu di organisasi yang diberi senjata terkuat, yaitu alat untuk dapat mengubahnya menjadi Kamen Rider IXA. Dalam perjalanannya, dia ditemani rekannya seorang pemburu fangire bernama Yuri Asou dan sempat menjalin cinta dengannya. Pertanyaannya adalah bagaimana prajurit utama sepertinya dapat memiliki anak dari seorang fangire wanita? Siapa dan seperti apakah ibu Wataru yang sanggup membuat Otoya berpaling dari Yuri? Bagaimana pasangan ini bertahan hidup di tengah pertikaian antara manusia dan fangire? Masalah yang dihadapi Otoya semakin berat karena hubungannya dengan wanita fangire tersebut mengantarkannya pada Raja Fangire alias Kamen Rider Dark Kiva. Sanggupkah ia mengalahkannya?
            Wataru percaya dirinya adalah manusia, dan kekuatannya adalah untuk melindungi manusia. Bahkan, ia sering menyelamatkan pemburu fangire bernama Megumi Asou. Namun, ternyata organisasi tetap memandangnya sebagai musuh karena memiliki darah fangire. Organisasi tahu bahwa Kiva adalah kekuatan yang hanya dimiliki oleh Raja Fangire, sehingga Kamen Rider IXA generasi 2008 yang bernama Keisuke Nago memburunya juga. Masalah yang dihadapi Wataru semakin berat setelah kemunculan Raja Fangire )anak Raja 1986) bernama Taiga Nobori. Taiga yang dapat berubah menjadi Kamen Rider Saga ingin menjadikan Kiva sebagai tangan kanannya demi memperkuat kerajaan Fangire. Ia tampaknya mengetahui rahasia Wataru sehingga tidak masalah dengan reputasi Kiva yg sudah membunuh bangsanya sendiri. Wataru yang tidak tahu itu tetap memposisikan dirinya di pihak manusia. Apa yang terjadi jika ia mengetahui bahwa dirinya memiliki darah fangire? Ke manakah kemudian ia berpihak? Bagaimana sepak terjang Wataru yang terjepit di antara keduanya? Sanggupkah ia mengakhiri pertikaian antara fangire dan manusia?
            Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial kamen rider yang keduapuluh dua yaitu kamen rider kiva, Semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari sumber wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

0 Response to "KAMEN RIDER KIVA "

Posting Komentar